Bukit Jaddih Sebuah Pesona Bangkalan Yang Memukau

Bukit Jaddih Sebuah Pesona Bangkalan Yang Memukau, Dahulu kala ketika kita berbicara mengenai wisata madura yang pertama kita ingat mungkin jembatan Suramadu atau Kuliner Bebek Sinjay. Tetapi belum lama ini telah muncul sebuah tempat wisata baru yang sangat memukau di daerah bangkalan. Munkin pada awalnya tidak ada yang mengira tempat ini akan jadi terkenal seperti sekarang ini karena hanya sebuah galian batu kapur. Namun lama kelamaan karena motif galian yang unik dan menarik, maka tempat ini mulai ramai di kunjungi. Dari tahun ke tahun tempat ini semakin terkenal sebagai sebuah destinasi yang sangat menarik di daerah Bangkalan.

Lokasi wisata bukit jaddih ini terletak di daerah bangkalan yang merupakan pintu masuk ke madura, maka jarak tempuh dari sekitar surabaya atau jembatan suramadu hanya sekitar 30 menit saja bila menggunakan kendaraan pribadi, karena memang ke bukit jaddih belum ada angkutan, yang ada hanya truk pengangkut bahan galian. Maka disarankan bila kesana dengan kendaraan pribadi, tetapi bila menggunakan sepeda motor di harapkan beramai-ramai karena daerah tersebut cukup rawan kejahatan. Itu setahu saya dari pihak kepolisian saat pertama berkunjung kesana cuma sampai di luar karena langsung di sarankan sama pihak kepolisian untuk tidak melanjutkan perjalanan kesana, kemudian langsung balik dan di kawal sama polisi dari belakang.

Selain pemandangan bekas galian batu kapur, dari bukit Jaddih ini kita bisa melihat pemandangan sekitar yang masih hijau penuh dengan pepohonan membuat pikiran kita jadi segar. Tetapi di usahakan pada saat berkunjung kesini jangan tengah hari karena panas disini cukup menyengat kulit. Sehingga waktu yang cocok untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari.


Bekas galian batu di bukit jaddih ini sudah mulai ditata sehingga makin menarik di kunjungi, salah satunya adalah pahatan pada dinding batu kapur yang kita lalui sebelum naik ke puncak. Di dekat pintu masuk pun sudah terdapat kolam renang bagi yang ingin menikmati bermain air di madura.


No comments