Meriah Lampion Pada Perayaan Waisak di Candi Borobudur

Meriah Lampion Pada Perayaan Waisak di Candi Borobudur, Borobudur merupakan sebuah warisan leluhur yang sangat di pelihara. Candi borobudur candi terbesar di asia tenggara sebagai tempat ibadah bagi umat Budha, maka tidak heran jika setiap tahun di peringati perayaan Waisak.

Perayaan Waisak di borobudur ini sungguh menarik perhatian wisatawan, karena di hadiri oleh Biksu dari berbagai negara di asia. Perayaan Waisak sendiri di mulai dari candi mendut kemudian berjalan sampai ke Candi Borobudur. Tetapi yang paling di tunggu wisatawan adalah acara terakhir yaitu pelepasan lampion.


Pada Hari Raya Waisak candi borobudur ditutup untuk kalangan umum, hanya di buka untuk umat buddha atau tamu undangan dari Walubi, sehingga para pengungjung hanya bisa mengikuti dari luar. Puncak acara di laksanakan pada malam hari, maka tidak heran jika malam candi borobudur di penuhi pengunjung yang ingin melihat perayaan waisak dan pelepasan lampion.


Karena ramainya pengunjung yang ingin melihat acara ini, kita pun harus berdesakan untuk mencari tempat yang pas untuk mengambil foto. Adapula yang rela memanjat pohon demi bisa mengambil foto yang bagus. Acara pelepasan lampion ini sangat meriah mewarnai langit yang gelap dan di sertai lagu yang sangat menyentuh yaitu "The Chant Of Metta".

No comments