Header Ads

Siapakah Chester Charles Bennington Sang Vokalis Linkin Park?


Chester Charles Bennington (20 Maret 1976 - 20 Juli 2017) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika yang paling dikenal sebagai frontman untuk band rock Linkin Park. Dia juga penyanyi utama untuk Dead by Sunrise dan menggelar Stone Temple Pilots dari tahun 2013 sampai 2015. Bennington pertama kali mendapat predikat sebagai vokalis setelah merilis album debut Linkin Park, Hybrid Theory, pada tahun 2000, yang menjadi sukses komersial. Album ini disertifikasi Diamond oleh the Recording Industry Association of America pada tahun 2005, menjadikannya album debut terlaris dekade ini, dan juga salah satu dari sedikit album yang pernah memukul banyak penjualan. Album studio berikut ini, Meteora (2003), A Thousand Suns (2010), Living Things (2012), The Hunting Party (2014), dan One More Light (2017) melanjutkan kesuksesan band ini. Bennington membentuk bandnya sendiri, Dead by Sunrise, sebagai proyek sampingan di tahun 2005. Album debut band ini, Out of Ashes, dirilis pada tanggal 13 Oktober 2009. Dia mengerjakan materi baru dengan Stone Temple Pilot pada tahun 2013 untuk merilis EP High Bangkit pada 8 Oktober 2013 melalui label rekaman mereka sendiri, Play Pen. Bennington telah masuk dalam Top 100 Heavy Metal Vocalists oleh Hit Parader.


Kesehatan Bennington mulai memburuk selama pembuatan Meteora, dan berjuang untuk menghadiri beberapa sesi rekaman album tersebut. Pada musim panas tahun 2003, ia mulai menderita sakit perut dan masalah gastrointestinal saat sedang syuting video musik untuk "Numb" di Prague. Dia dipaksa untuk kembali ke Amerika Serikat untuk operasi, dan memfilmkan sisa video musik di Los Angeles.
Bennington mengalami cedera pergelangan tangan pada bulan Oktober 2007 saat mencoba melompat dari sebuah platform saat pertunjukan di Melbourne di Rod Laver Arena. Meski mengalami cedera, ia terus melakukan keseluruhan pertunjukan dengan pergelangan tangan yang rusak, sebelum menuju ke ruang gawat darurat. Dia menerima lima jahitan.


Pada tahun 2011, Bennington jatuh sakit lagi, dan Linkin Park terpaksa membatalkan tiga pertunjukan dan menjadwal ulang dua dari A Thousand Suns World Tour. Bennington terluka dibahu saat tur band di Asia dan disarankan oleh dokter untuk segera menjalani operasi dan membatalkan pertunjukan terakhir mereka di Pensacola Beach, Florida dan mengakhiri tur mereka.
Bennington cedera pergelangan kakinya pada Januari 2015 saat pertandingan bola basket. Dia berusaha mengatasi cedera dan tampil dengan bantuan kruk dan skuter lutut. Linkin Park kemudian membatalkan sisa tur mereka untuk memungkinkan Bennington menjalani operasi dan pulih.


Bennington meninggal karena bunuh diri dengan cara mengantung diri di rumahnya di Palos Verdes Estates, California; Seorang karyawan menemukan mayatnya sekitar pukul 9:00 waktu setempat pada tanggal 20 Juli 2017. Shinoda mengkonfirmasi kematiannya di Twitter, menulis, "Terkejut dan patah hati, tapi itu benar. Pernyataan resmi akan keluar begitu kita memilikinya." Kematian Bennington terjadi pada apa yang akan menjadi ulang tahun ke-53 Chris Cornell. Cornell, yang merupakan teman dekat Bennington, juga meninggal karena bunuh diri dengan menggantung dua bulan sebelumnya. Bennington menyanyikan lagu Leonard Cohen "Hallelujah" di pemakaman Cornell. Dia juga anak baptis putra Cornell, Christopher.

Source: https://en.wikipedia.org

No comments