Header Ads

Diduga Bunuh Diri Menjadi Penyebab Kematian Bintang K-Pop Jonghyun

Jembatandunia.com Penggemar superstar K-pop Kim Jong-hyun mengungkapkan kesedihan mereka atas hilangnya penyanyi berusia 27 tahun yang meninggal Senin setelah melakukan bunuh diri di sebuah apartemen studio di distrik Gangnam, Seoul.



Kim Jong-hyun Lebih dikenal sebagai Jonghyun, kematian Kim dikonfirmasi oleh perusahaan manajemennya, SM Entertainment, yang mengatakan: "Kami minta maaf untuk berbagi kabar yang memilukan dan tragis seperti itu . Jonghyun dari SHINee meninggalkan kami tiba-tiba."
Polisi Gangnam mengatakan bahwa kematiannya tidak diselidiki karena mencurigakan dan keluarga Jonghyun tidak meminta otopsi.

Polisi juga mengatakan adik Jonghyun memanggil mereka ke apartemen sekitar pukul 6 sore. Senin, kabarnya setelah menerima pesan teks bermasalah dari dia.
"Tolong biarkan aku pergi Katakan padaku aku melakukannya dengan baik," dan, "Perpisahan terakhir," kata Kim dalam pesan,

Di dalam ruangan, polisi mengatakan mereka menemukan briket arang yang terbakar; Arang pembakaran di ruang tertutup merupakan bentuk bunuh diri di banyak negara Asia.
Jonghyun dilarikan ke rumah sakit universitas terdekat namun dinyatakan meninggal malam itu, kata SM Entertainment dalam pernyataannya.
Penyanyi tersebut memiliki penggemar besar sebagai penyanyi utama band K-pop SHINee. Kelompok tersebut, yang dibentuk oleh SM Entertainment, mulai terkenal setelah merilis EP debut mereka, Replay, pada tahun 2008.

Jonghyun adalah salah satu seniman paling berbakat dan berpengetahuan luas di K-pop, kata Paul Han, pendiri allkpop, sebuah situs untuk gosip dan berita K-pop, yang memiliki 10 juta pembaca bulanan di seluruh dunia.

"Dia memiliki suara yang bagus dan sangat serba bisa dan menghasilkan musik yang indah. Dia adalah orang yang lebih baik dan dia akan selamanya terjawab. Dunia K-pop telah kehilangan salah satu bintangnya yang paling terang," katanya.
Awal tahun ini, grup ini melanjutkan tur keliling dunia yang berlangsung di AS dan merilis album kelima mereka, yang berjudul Five. Jonghyun telah tampil sebagai artis solo baru-baru ini seperti bulan ini.

"Kami datang ke AS untuk bertemu penggemar sebelumnya, tapi konser membuat saya sedikit lebih gugup dan bersemangat. Semoga para penggemar kami dapat membuat kenangan indah bersama kami melalui musik dan pertunjukan yang kami tunjukkan di atas panggung," kata Jonghyun di bulan Mei setelah tampil di Dallas, Los Angeles dan Kanada.

Fans di AS juga membayar upeti kepada bintang tersebut karena berita kematiannya menyebar pada hari Selasa.
"Dia layak dikenang untuk orang hebat apa dia, dan betapa inspirasinya dia terhadap begitu banyak orang," kata penggemar AS Kylie Grant, 20, yang melakukan perjalanan ke Dallas untuk menonton SHINee pada bulan Maret.

"Untuk Jonghyun saya ingin mengatakannya, terima kasih atas semua kebahagiaan yang telah Anda berikan kepada saya dan begitu banyak lainnya. Anda bekerja keras, dan Anda akan diingat selamanya."

Di Seoul, para penggemar diundang untuk memberikan penghormatan di Asan Hospital pada hari Selasa, menjelang pemakaman yang diminta oleh keluarga tersebut "se diam mungkin," menurut SM Entertainment.
"Dia penuh dengan emosi dan orang yang sensitif. Dia pasti mengalami banyak kesulitan tapi menyembunyikannya dan tidak menunjukkannya kepada orang lain, itu pastilah bagian terberat baginya," kata Jung Min Kyung, yang ikut berduka penggemar di Seoul

No comments